Kamis, 14 Oktober 2010

nama filosofi ubuntu


buat kalian penggemar ubuntu mungkin kalian sedikit bertanya-tanya apa nama-nama ubuntu versi sebelumnya.. berikut nama nama dan gambar koleksi ubuntu yang ku tau.. have enjoy it

Ubuntu 4.10 (rilis Oktober 2004) diberi nama Warty Warthog. Warty artinya kulit ditutupi dengan gumpalan kasar/kutil. Warthog (babi hutan) seperti gambar di bawah ini

Ubuntu 5.04 (rilis April 2005) diberi nama Hoary Hedgehog. Hoary artinya yang ditutupi dengan rambut kelabu. Hedgehog (Landak) seperti gambar dibawah ini



Ubunntu 5.10 (Oktober 2005) diberi nama Breezy Badger. Breezy yang berarti segar, animasi dan hidup. Badger (musang) adalah mamalia penggali yang merupakan jenis hewan karnivora.

Ubuntu 6.6 LTS (Juni 2006) diberi nama Dapper Drake. Dapper berarti sangat bergaya dan berpakaian rapi. Drake adalah bebek jantan.



Ubuntu 6.10 (Oktober 2006) diberi nama Edgy Eft. Edgy berarti berani, tinggi gaya dan provokatif. Eft berarti kadal (salamander).

Ubuntu 7.4 (April 2007) diberi nama Feisty Fawn. Feisty berarti penuh semangat dan menunjukkan keberanian. Fawn adalah rusa muda (anak rusa).

Ubuntu 7.10 (Oktober 2007) diberi nama Gutsy Gibbon. Gutsy artinya menjadi berani dan berani. Gibbon adalah kera kecil.

Ubuntu 8.4 LTS (April 2008) diberi nama Hardy Heron. Hardy berarti kuat dan kokoh. Heron (burung bangau) adalah sejenis burung yang memiliki leher, kaki, dan paruh yang panjang.

Ubuntu 8.10 (Oktober 2008) diberi nama Intrepid Ibex. Intrepid berarti memiliki atau menunjukkan keberanian. Ibex adalah kambing liar dari gunung bidang Eurasia dan Afrika utara yang memiliki tanduk besar.

Ubuntu 9.4 (April 2009) diberi nama Jaunty Jeckalope. Jaunty berarti bersemangat tinggi, ringan, lincah, cekatan, gembira, dan periang. Jeckalope adalah kelinci yang memiliki tanduk karena ia merupakan sebuah spesies hibrida, campuran antara kelinci dan antilope (sejenis kijang bertanduk).

Ubuntu 9.10 (Oktober 2009) diberi nama Karmic Koala. Karmic mungkin bisa diartikan bertindak, tindakan, dan penuh kinerja dan Koala adalah salah satu binatang berkantung (marsupial) khas dari Australia.

Ubuntu 10.4 (April 2010) diberi nama Lucid Lynx. lucid mungkin bisa diartikan mudah dimengerti dan Lynx adalah hewan menyerupai kucing

Ubuntu 10.10 (Oktober 2010) diberi nama Marverick Mareekat. Marverick mungkin bisa diartikan tidak bermerek dan mareekat hewan yang menyerupai tupai.

Ubuntu 11.04 (April 2011) diberi nama Natty Narwhal. Natty mungkin bisa diartikan pandai, jenius dan Narwhal adalah sejenis ikan yang mempunyai hidup lancip

Ubuntu 11.10 (Oktober 2011) diberi nama Oneiric OcelotOneiric mungkin bisa diartikan sebagai mimpi atau berkayal dan Ocelot adalah hewan yang mirip kucing dan macan tutul


itu semua koleksi gambar ubuntu. semoga bermanfaat

1 komentar: